Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang - Bagi anda penggemar otomotif dan motor sport kini saya akan mengulas tentang motor sport berkarakter garang,cepat,dan nyaman untuk berkendara sehari hari.sudah menjadi kegemaran kaum muda dan pecinta otomotif yang ingin tampil beda dan tak mau kalah tren soal kuda besi tunggangan mereka.apalagi soal kuda besi di kelas 150 dan 250 cc yang kini ramai merajai dijalanan negara kita ini.
Kini pun pabrikan ikut gencar meramaikan motor rakitannya di kelas 150 dan 250 cc.karena permintaan dan peminat konsumen yang begitu banyak di kelas tersebut hingga menginspirasi pabrikan motor untuk terus berinovasi untuk kepuasan dan kenyamanan konsumen dan tentu garang dijalanan.hingga pabrikan mengusung teknologi teknologi canggih untuk melengkapi kesempurnaan dan kemudahan berkendara.
Salah satu yang kini tengah ramai dibicarakan ditengah tengah bikers dan pecinta otomotif adalah produk dari YAMAHA MOTOR INDONESIA(YMI) yang kini ikut meramaikan motor di kelas 150 dan 250 yaitu yamaha YZF-R15 dan YZF-R25 dan sekaligus menjawab pertanyaan dan permintaan pecinta otomotif tentang motor yamaha berfairing yang kini sedang buming.
Tak dipungkiri pihak yamaha memang bersungguh sungguh menjawab segala pertanyaan pertanyaan yang menjurus pihak yamaha dengan mengeluarkan dua motor terbaru mereka secara bersamaan dan menghadirkan mesin dengan DOUBLE SILINDER yang selalu dipertanyakan oleh pecinta otomotif dan pecinta yamaha khususnya.
Pihak yamaha memang merancang YZF-R15 dan YZF-R25 menjadi motor dengan kecepatan tinggi dan lincah nyaman dikendarai dan tentunya mudah dikendalikan untuk menjaga goyahnya motor saat dalam kecepatan tinggi hingga motor tidak oleng ataupun goyah,itu dikarenakan posisi raider tetap nyaman diatas motor dan motor pun seakan enteng dibuat slap slip dijalanan,dan tak lupa pula pihak yamaha telah menanamkan teknologi canggih untuk melengkapi YZF-R15 dan YZF-R25 serta telah mengusung teknologi DOHC 4 langkah DOUBLE SILINDER serta tubuh tubular pada yamaha YZF-R25 sehingga terkesan enteng dan merupakan motor tercepat di kelas 250 cc dari kompetitor kompetitornya.
Dikelas motor berfairing YZF-R15 dan YZF-R25 merupakan perwujudan dari yamaha YZF-M1 dan disebut juga YZF-R25 sebagai baby M1.tentu bisa disebut demikian karena yamaha menghadirkan pembalap peraih 7 kali piala dunia MOTOGP yaitu VALENTINO ROSSI yang juga pembalap MOVISTAR yamaha sebagai tes ride saat perancangan motor tersebut dan tentu pengambilan kecepatan dan kelincahan di arena balap MOTOGP serta pihak yamaha tidak melupakan kenyamanan sebagai motor harian.lahirnya dua motor dari yamaha ini semakin melengkapi jajaran motor sport berfairing ditanah air dan sebagai bukti pecinta kecepatan dan kenyamanan berkendara.
SPESIFIKASI YAMAHA R15
|
||
DIMENSI
|
||
P x L x T
|
:
|
1.975mm x 660mm x 1.070mm
|
Jarak Sumbu Roda
|
:
|
1.345mm
|
Jarak Terendah ke Tanah
|
:
|
160mm
|
Tinggi Tempat Duduk
|
:
|
800mm
|
Berat Isi
|
:
|
136Kg
|
Kapasitas Tangki Bensin
|
:
|
12L
|
MESIN
|
||
Tipe Mesin
|
:
|
4 Langkah, 4 Valve SOHC, Berpendingin Cairan
|
Jumlah/Posisi Silinder
|
:
|
Silinder Tunggal/Tegak
|
Diameter x Langkah
|
:
|
57,0 x 58,7mm
|
Perbandingan Kompresi
|
:
|
10,4:1
|
Daya Maksimum
|
:
|
12,2kW/8.500rpm
|
Torsi Maksimum
|
:
|
14,5Nm/7.500rpm
|
Sistem Starter
|
:
|
Electric Starter
|
Sistem Pelumasan
|
:
|
Basah
|
Kapasitas Oli Mesin
|
:
|
Total= 1,5L; Berkala= 0,95L; Ganti Filter Oli= 1L
|
Sistem Bahan Bakar
|
:
|
Fuel Injection System
|
Tipe Kopling
|
:
|
Basah, Kopling Manual, Multiflat
|
Tipe Transmisi
|
:
|
Return 6 Kecepatan
|
Pola Pengoperasian Transmisi
|
:
|
1-N-2-3-4-5-6
|
SPESIFIKASI YAMAHA R25
|
||
MESIN
|
||
Tipe Mesin
|
:
|
4 Langkah, 8 Valve DOHC, Berpendingin Cairan
|
Jumlah/Posisi Silinder
|
:
|
2 Silinder/Tegak
|
Diameter x Langkah
|
:
|
6,00 x 44.1 mm
|
Perbandingan Kompresi
|
:
|
11,6:1
|
Daya Maksimum
|
:
|
26,5kW (36PS) @ 12.000 rpm
|
Torsi Maksimum
|
:
|
22,6 Nm @ 10.000 rpm
|
Sistem Starter
|
:
|
Electric Starter
|
Sistem Pelumasan
|
:
|
Basah
|
Kapasitas Oli Mesin
|
:
|
Total= 2,40L; Berkala= 1,80L; Ganti Filter Oli= 2,10L
|
Sistem Bahan Bakar
|
:
|
Fuel Injection System
|
Tipe Kopling
|
:
|
Basah, Kopling Manual, Multiplat
|
Tipe Tranmisi
|
:
|
Return 6 Kecepatan
|
Pola Pengaturan Tranmisi
|
:
|
1-N-2-3-4-5-6
|
KELISTRIKAN
|
||
Sistem Pengapian
|
:
|
TCI
|
Battery
|
:
|
GTZ8V (MF Battery 7 Ah)
|
Tipe Busi
|
:
|
CR93 (NGK)
|
DIMENSI
|
||
P x L x T
|
:
|
2090mm x 720mm x 1135mm
|
Jarak Sumbu Roda
|
:
|
1380mm
|
Jarak Terendah ke Tanah
|
:
|
160mm
|
Tinggi Tempat Duduk
|
:
|
780mm
|
Berat Isi
|
:
|
166 Kg
|
Kapasitas Tangki Mesin
|
:
|
14,3 L
|
RANGKA
|
||
Tipe Rangka
|
:
|
Diamon
|
Suspensi Depan
|
:
|
Teleskopik
|
Suspensi Belakang
|
:
|
Swing Arm
|
Ban Depan
|
:
|
110/70 – 17 M/C
|
Ban Belakang
|
:
|
140/70 – 17 M/C
|
Rem Depan
|
:
|
Cakram hidrolik, piston ganda
|
Rem Belakang
|
:
|
Cakram hidrolik, piston tunggal
|
Sekian dari saya jika review di atas masih kurang jelas bisa langsung kunjungi website resmi yamaha http://www.yamaha-motor.co.id mungkin hanya ini yg bisa saya sampaikan mengenai Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang.
Baca Juga Artikel saya yang sangat fenomenal yaitu: Review Mobil Proton Indonesia Terbaik
Baca Juga Artikel saya yang sangat fenomenal yaitu: Review Mobil Proton Indonesia Terbaik

Published: 2014-10-03T15:38:00+07:00
Posted by:
postingannya bagus, jadi pengen juga posting yamaha
ReplyDelete